Kamis, 22 Oktober 2009

Visi-Misi Salim Segaf Sebagai Menteri Sosial


Salim Segaf Al Jufri sudah menyiapkan sejumlah misi yang akan dilakukan begitu dilantik menjadi Menteri Sosial siang ini. Salah satu yang akan dilakukan Pendiri Partai Keadilan Sejahtera ini adalah pemberdayaan anak-anak terlantar dan orang lanjut usia.

"Visi saya keadilan sosial untuk semua," kata Salim ditemui di rumahnya di Kompleks Pejaten Residence Kav 12a, Jakarta Selatan, Kamis 22 Oktober 2009. "Akan menjadi fokus programnya, masalah anak-anak terlantar dan lansia terlantar," ujar mantan Duta Besar Indonesia untuk Arab Saudi itu.

Menurut Salim, ada sekitar 3 juta anak-anak terlantar di Indonesia. Kemudian ada 1,7 juta lansia terlantar. "Mudah-mudahan tidak lama, bisa lebih tertangani," katanya. "Mereka sering terabaikan," ujar Salim yang pernah memimpin lembaga sosial berskala internasional, Relief Foundation, itu.

Salim melihat dana sosial untuk anak-anak terlantar kurang tepat selama ini. Salah satu yang dilakukan Salim adalah memberikan anak-anak terlantar itu program pelatihan dan peningkatan kualitas. "Sehingga bisa mencari alternatif pekerjaan," ujar Salim.

Fokus lain Salim adalah memperhatikan daerah gempa seperti Sumatera Barat, Jawa Barat, dan lain-lain. "Fokus ini akan bekerjasama dengan kementerian dan instansi terkait lainnya," ujarnya.

• VIVAnews

1 komentar:

Learn Digital Marketing on 28 September 2017 pukul 12.31 mengatakan...

Thanks for sharing. I hope it will be helpful for too many people that are searching for this topic. Keep posting and keep this forum a great place to learn things.

Posting Komentar

 

COPASAJEE Copyright © 2009 WoodMag is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template